Cara Daftar Mudik Gratis 2023 Lebaran Ramadhan 1444 H Jasa Raharja dan Kemenhub RI, Ini Syaratnya

- 21 Maret 2023, 17:15 WIB
Ilustrasi - Ini cara dan syarat daftar mudik gratis lebaran 2023 Jasa Rahaja dan Kemenhub RI, di mana pendaftarannya dibuka sebelum bulan Ramadhan 2023.
Ilustrasi - Ini cara dan syarat daftar mudik gratis lebaran 2023 Jasa Rahaja dan Kemenhub RI, di mana pendaftarannya dibuka sebelum bulan Ramadhan 2023. /UNSPLASH/@hobiindustri

BERITA DIY - Menjelang datangnya bulan Ramadhan 1444 H, kini pemerintah telah menyebarkan informasi pendaftaran mudik gratis lebaran 2023.

Simak penjelasan cara dan syarat mendaftar mudik gratis lebaran 2023 dari Jasa Rahaja dan Kemenhub RI di sini.

Sebagai salah satu budaya masyarakat Indonesia terutama umat Islam setelah puasa Ramadhan, melaksanakan mudik di waktu lebaran kerap dilaksanakan oleh perantau luar daerah di Indonesia.

Kegiatan mudik di waktu lebaran merupakan perjalanan pulang seorang perantau ke kampung halamannya, sehingga bisa bertemu keluarganya setelah bekerja atau menempuh pendidikan di luar daerah.

Untuk memudahkan masyarakat Indonesia yang ingin mudik setelah menjalani puasa Ramadhan 1444 H tahun ini, pemerintah kini membuka pendaftaran mudik gratis dari Jasa Raharja dan Kemenhub RI di tahun 2023.

Baca Juga: Di mana Lokasi Tol Jogja - Solo yang Siap Dipakai Mudik Lebaran 2023? Segini Tarifnya Kalau Mau Lewat

Namun sebelum bisa mengikuti program mudik gratis lebaran 2023, simak syarat wajibnya di bawah ini:

Syarat Mudik Gratis Jasa Raharja

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x