Niat Sholat Tarawih Berjamaah atau Sendiri dan Witir: Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

- 21 Maret 2023, 16:45 WIB
Ilustrasi. Inilah bacaan niat Tarawih dan Witir sendiri atau berjamaah Bahasa Arab, Latin, dan artinya Bahasa Indonesia.
Ilustrasi. Inilah bacaan niat Tarawih dan Witir sendiri atau berjamaah Bahasa Arab, Latin, dan artinya Bahasa Indonesia. /PIXABAY/@beingboring

BERITA DIY - Simak bacaan niat Sholat Tarawih sendiri atau berjamaah lengkap dengan niat Witir yang dapat dilafalkan dalam Bahasa Arab, latin, dan artinya Bahasa Indonesia.

Pada saat bulan Ramadhan, ibadah yang dapat dilaksanakan pada malam hari adalah Sholat Tarawih beserta dengan Sholat Witir di dalamnya.

Dalam Sholat Tarawih diketahui dapat dilakukan pada malam hari di bulan Ramadhan atau lebih tepatnya setelah selesai pada waktu Sholat Isya yang dilaksanakan.

 

Berbagai keutamaan bisa didapatkan oleh umat Islam dengan menjalankan ibadah Sholat Tarawih tersebut adalah seperti diampuni dosa-dosanya.

Baca Juga: Tata Cara Sholat Sunnah Sesudah Isya atau Ba'diyah Isya Lengkap Bacaan Niat dan Keutamaannya

Keutamaan yang dimiliki dalam ibadah Sholat Tarawih tersebut berdasarkan pada Hadist yang dikuti sebagai berikut ini:

مَنْ قَامَ رَمَضَانَ إيمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ

“Barangsiapa ibadah (tarawih) di bulan Ramadhan seraya beriman dan ikhlas, maka diampuni baginya dosa yang telah lampau” (HR al-Bukhari, Muslim, dan lainnya).

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x