Pendaftaran CPNS 2023 Segera Dibuka, Ini Kisi-kisi TKP Seleksi SKD Terbaru

- 21 Maret 2023, 15:11 WIB
Jadwal pendaftaran CPNS 2023 segera dibuka pada pertengahan tahun ini, simak kisi-kisi TKP (tes karaktristik pribadi) seleksi SKD (Seleksi Kemampuan Dasar) terbaru.
Jadwal pendaftaran CPNS 2023 segera dibuka pada pertengahan tahun ini, simak kisi-kisi TKP (tes karaktristik pribadi) seleksi SKD (Seleksi Kemampuan Dasar) terbaru. /Tangkap layar menpan.go.id

BERITA DIY - Perlu diketahui, pendaftaran CPNS 2023 segera dibuka pada pertengahan tahun ini, simak kisi-kisi TKP (tes karaktristik pribadi) seleksi SKD (Seleksi Kemampuan Dasar) terbaru.

Ada 3 tes seleksi CPNS 2023 yang menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT) tahun ini antara lain Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Daalam ketiga tes terdiri dari jumlah soal yang berbeda-beda, antara lain: 30 soal untuk TWK, 30 soal untuk TIU, dan 40 soal untuk TKP.

 

Bagi yang ingin lolos seleksi CPNS 2023 menjadi PNS (pegawai negeri sipil) wajib mengetahui bocoran soal dari tes TIU, TWK dan TKP.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2023 di Website INI, Cek Daftar Formasi yang Dibuka Panselnas

Banyak CPNS yang gagal dalam tes penerimaan CPNS belum tentu peserta tidak punya potensi yang memenuhi standar PNS, tetapi hanya kurang pengetahuan yang mendalam mengenai tes penerimaan CPNS.

Alur pendaftaran CPNS

Sebagaimana dilansir dari laman BKN (Badan Kepegawaian Negara), sejumlah alur pendaftaran CPNS antara lain:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x