Pekerja Cek KTP-mu! 21 Juta Orang Akan Dapat BLT 700 Ribu April 2023, Daftar Tak di BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 21 Maret 2023, 08:38 WIB
BSU BPJS Ketenagakerjaan, info pencairan BSU terbaru, BSU 2023 kapan cair, berapa nominal BLT Subsidi Gaji dan daftar BLT Subsidi Gaji.
BSU BPJS Ketenagakerjaan, info pencairan BSU terbaru, BSU 2023 kapan cair, berapa nominal BLT Subsidi Gaji dan daftar BLT Subsidi Gaji. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari BSU BPJS Ketenagakerjaan, info pencairan BSU terbaru, BSU 2023 kapan cair, berapa nominal BLT Subsidi Gaji dan daftar BLT Subsidi Gaji.

Pekerja yuk cek KTP-mu! 21 juta orang bakal mendapatkan BLT Rp 700 ribu di April 2023, daftar tak di BSU BPJS Ketenagakerjaan tapi ke link resmi.

Seperti diketahui pada tahun 2020 dan 2021 lalu, program bantuan subsidi upah atau BSU dijalankan Pemerintah karena adanya pandemi COVID-19.

Sedangkan pada tahun 2022, Pemerintah kembali menjalankan program BSU. Namun tujuannya berbeda, yakni untuk menekan imbas kenaikan harga BBM.

Baca Juga: Pekerja Input NIK ke Link Ini untuk Daftar BLT 2,4 Juta di Maret 2023, Tak Perlu Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan

BSU merupakan program Kemnaker yang menyasar kepada pekerja yang memenuhi persyaratan. Tujuan program ini yaitu untuk mendukung pemulihan ekonomi negara.

Adapun syarat dasar pekerja mendapatkan BSU, antara lain memenuhi persyaratan gaji yang ditetapkan Kemnaker dan jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Berikut cara cek status penerima BSU 2022 melalui link kemnaker.go.id:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x