Pekerja Input NIK ke Link Ini untuk Daftar BLT 2,4 Juta di Maret 2023, Tak Perlu Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 20 Maret 2023, 11:30 WIB
Cara cek BSU 2023 di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker, info pencairan BSU terbaru BSU 2023 kapan cair dan cara daftar BLT Subsidi Gaji.
Cara cek BSU 2023 di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker, info pencairan BSU terbaru BSU 2023 kapan cair dan cara daftar BLT Subsidi Gaji. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek BSU 2023 di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker, info pencairan BSU terbaru BSU 2023 kapan cair dan cara daftar BLT Subsidi Gaji.

Pekerja yuk input NIK KTP ke link berikut untuk daftar BLT Subsidi Gaji sebesar Rp 2,4 juta di Maret 2023, tak perlu cek situs BSU di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker.

Adapun dalam program BSU, Pemerintah menyediakan dana bantuan langsung kepada pekerja dengan pendapatan di bawah jumlah tertentu untuk membantu mereka memenuhi kebutuhan hidup.

Pada tahun 2020 dan 2021, BSU dijalankan dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas pandemi. Sedang di 2022, dijalankan karena kenaikan harga BBM.

Baca Juga: Selamat! Penerima BSU Bisa Dapat BLT Rp 3 Juta di Maret 2023, Daftar Online Kesini Tak di BPJS Ketenagakerjaan

Bantuan ini ditujukan untuk mengurangi beban finansial yang dialami pekerja di tengah penurunan perekonomian dan meningkatkan daya beli masyarakat, yang pada akhirnya diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi nasional.

Untuk memperoleh BSU, pekerja wajib menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sebab hal itu dapat memantau pendapatan yang diperoleh pekerja.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x