Doa Menyambut Awal Bulan Ramadhan Sesuai Sunnah Latin dan Artinya NU: Allahumma Sallimna & Allahumma Ahillahu

- 19 Maret 2023, 18:34 WIB
Doa menyambut awal bulan Ramadhan dan artinya sesuai sunnah, doa Ramadhan Allahumma Salimna dan bacaan allahumma ahillahu.
Doa menyambut awal bulan Ramadhan dan artinya sesuai sunnah, doa Ramadhan Allahumma Salimna dan bacaan allahumma ahillahu. /PIXABAY/mohamed_hassan.

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari doa menyambut awal bulan Ramadhan dan artinya sesuai sunnah, doa Ramadhan Allahumma Salimna dan bacaan allahumma ahillahu.

Ketahui doa menyambut awal bulan Ramadhan sesuai sunnah dalam bahasa Arab, latin dan artinya NU, allahumma sallimna dan allahumma ahillahu.

Bulan suci Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam kalender Islam (kalender Hijriyah) dan dianggap sebagai bulan paling suci oleh umat Muslim.

Selama bulan Ramadhan, umat Muslim diwajibkan untuk menjalani ibadah puasa, yang berarti menahan diri dari makan, minum, merokok, dan aktivitas seksual dari waktu fajar (sebelum Subuh) hingga matahari terbenam (Maghrib).

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2023 PDF Jakarta, Bandung hingga Yogyakarta, Simak Jadwal Puasa Muhammadiyah - NU

Puasa dilakukan sebagai bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT, dan juga sebagai cara untuk mengembangkan disiplin diri, kesabaran, dan empati terhadap orang yang kurang mampu.

Selain puasa, umat Muslim juga dianjurkan untuk meningkatkan kegiatan ibadah, seperti shalat tarawih (shalat malam yang dilakukan setelah shalat Isya selama Ramadhan), membaca Al-Qur'an, dan bersedekah atau memberikan zakat fitrah.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x