Tata Cara dan Doa Ziarah Kubur ke Orang Tua Sebelum Puasa Latin dan Artinya, Dilengkapi Bacaan Yasin 83 Ayat

- 19 Maret 2023, 14:38 WIB
Doa ziarah kubur dan Yasin singkat untuk orang tua sesuai sunnah NU online sebelum puasa, dan tata cara ziarah kubur dan Yasin ke makam.
Doa ziarah kubur dan Yasin singkat untuk orang tua sesuai sunnah NU online sebelum puasa, dan tata cara ziarah kubur dan Yasin ke makam. /PIXABAY/darwisalwan

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari doa ziarah kubur dan Yasin singkat untuk orang tua sesuai sunnah NU online sebelum puasa, dan tata cara ziarah kubur dan Yasin ke makam.

Ketahui tata cara dan doa ziarah kubur ke makam orang tua sebelum puasa Arab, latin dan artinya, dilengkapi bacaan Yasin 83 ayat NU online.

Ziarah kubur merupakan tradisi yang lazim dilakukan oleh sebagian umat Islam dengan mengunjungi ke makam orang yang telah meninggal untuk mendoakan mereka, menghormati mereka, dan merenungi kehidupan serta kematian.

Dalam tradisi NU, ziarah kubur sering dilakukan pada hari-hari tertentu, seperti hari raya Idul Fitri, Idul Adha, atau pada hari-hari yang dianggap istimewa seperti hari kelahiran, hari wafat, atau hari peringatan khusus.

Baca Juga: Lestarikan Budaya Leluhur, Trah Sultan Hamengku Buwono III Kembali Ziarah Kubur ke Makam Raja Imogiri

Selama ziarah kubur, peziarah akan membaca doa dan tahlil serta memanjatkan doa untuk arwah orang yang telah meninggal, memohon ampunan dan rahmat Allah untuk mereka.

Ziarah kubur dalam pandangan NU dan umat Islam pada umumnya merupakan salah satu cara untuk mengingatkan diri tentang kematian, menyadari sementaranya kehidupan dunia, dan menghargai hubungan antara hidup dan mati.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah