Tidak Perlu Cemas Galbay Pinjol, Ini Solusi Hindari Teror DC dan Cara Lapor Polisi hingga OJK Online di HP

- 19 Maret 2023, 14:26 WIB
Tidak perlu cemas galbay pinjol, ini solusi hindari teror DC dan cara lapor ke Polisi dan OJK online di HP, dijamin DC berhenti teror kontak.
Tidak perlu cemas galbay pinjol, ini solusi hindari teror DC dan cara lapor ke Polisi dan OJK online di HP, dijamin DC berhenti teror kontak. /Ilustrasi PIXABAY/Geratl

BERITA DIY- Simak informasi tidak perlu cemas galbay pinjol, ini solusi hindari teror DC dan cara lapor ke polisi dan OJK onlien di HP, dijamin DC berhenti teror kontak dan tidak datang ke rumah.

Risiko memakai pinjaman online atau pinjol adalah gagal bayar (galbay) saat masa tenggat waktu yang telah ditentukan perusahaan atau aplikasi pinjol.

Saat itu juga para pengguna pinjol mulai khawatir dan cemas akan diteror oleh debt collector atau DC melalui kontak maupun datang ke rumah langsung.

Sebenarnya, pengguna pinjol tidak perlu cemas, ada beberapa solusi yang bisa dilakukan jika galbay pinjol dan cara laporkan teror berlebihan atau intimidasi dari DC ke Polisi hingga OJK online lewat HP.

Baca Juga: Galbay Pinjol Tak Usah Sembunyi, OJK Beri Denda Rp1 Triliun ke DC Ini dan 5 Cara Ajukan Tenggat Waktu Tambahan

Perlu diketahui, saat Anda sudah memberanikan diri untuk menggunakan pinjol maka Anda harus bertanggung jawab untuk membayar utang sesuai dengan tenggat yang telah ditentukan.

Bagi yang belum terkena pinjol, sebaiknya pinjaman online tersebut dihindarkan karena banyak risiko yang akan terjadi, salah satunya debt collector akan ke rumah jika gagal bayar.

Penting untuk dipahami, OJK sebelumnya telah mengingatkan masyarakat untuk menggunakan pinjol yang memiliki izin resmi dari OJK.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x