Tarhib Ramadhan Artinya Apa? Ini Pengertian, Tujuan, Cara Melakukannya: Lakukan Ini untuk Menyambut Ramadhan

- 19 Maret 2023, 11:33 WIB
Ilustrasi - Penjelasan Tarhib Ramadhan artinya apa, pengertian, tujuan, dan cara melakukannya, lakukan kegiatan ini untuk menyambut bulan puasa 1444 H.
Ilustrasi - Penjelasan Tarhib Ramadhan artinya apa, pengertian, tujuan, dan cara melakukannya, lakukan kegiatan ini untuk menyambut bulan puasa 1444 H. /PEXELS/Thirdman

BERITA DIY - Simak penjelasan Tarhib Ramadhan artinya apa, pengertian, tujuan, dan cara melakukannya, lakukan kegiatan ini untuk menyambut bulan puasa 1444 H.

Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, tak jarang masyarakat Indonesia sering mengadakan sejumlah kegiatan untuk menyambut Ramadhan, salah satunya yakni Tarhib Ramadhan.

Lalu apa sebenarnya arti dari Tarhib Ramadhan? Informasi pengertian Tarhib Ramadhan, tujuan, dan cara melakukan kegiatan tersebut akan dijelaskan di artikel ini.

Istilah Tarhib Ramdahan biasanya akan mulai ramai dibicarakan ketika bulan puasa sudah mulai tiba. Namun bisa saja sebagian orang masih belum mengerti maksud dari istilah tersebut.

Baca Juga: Puasa Berapa Hari Lagi 2023? Ini Jadwal 1 Ramadhan Muhammadiyah, NU dan Pemerintah, Sidang Isbat Kapan?

Wajar jika sebagian orang mungkin belum tahu tentang pengertian Tarhib Ramadhan, sebab kata Tarhib memang bukan berasal dari bahasa Indonesia, melainkan berasal dari bahasa Arab.

Dilansir dari laman resmi Kementerian Agam Kota Malang pada 26 Maret 2022, Tarhib (ترحيب) artinya "penyambutan". Jika digabung dengan kata Ramadhan maka bisa diartikan sebagai penyambutan Ramadhan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah

Sumber: Kemenag Kota Malang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x