Arti Kata Maneh dan Ceuk Maneh Kumaha, Bahasa Sunda di Komentar IG Guru Honorer dan Ridwan Kamil yang Viral

- 18 Maret 2023, 12:21 WIB
Arti kata maneh dan ceuk maneh kumaha, bahasa Sunda di komentar IG guru honorer dan Ridwan Kamil yang viral.
Arti kata maneh dan ceuk maneh kumaha, bahasa Sunda di komentar IG guru honorer dan Ridwan Kamil yang viral. /Tangkapan layar/Instagram/

BERITA DIY - Simak arti kata maneh dan ceuk maneh kumaha, bahasa Sunda di komentar IG guru honorer dan Ridwan Kamil yang viral.

Kata dalam bahas Sunda “maneh” mengundang tanya. Banyak orang penasaran apa arti kata maneh dan kalimat ceuk maneh kumaha.

Perlu diketahui maneh dan ceuk maneh kumaha viral usai tertulis di kolom komentar postingan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di akun IG @ridwankamil. 

Dalam unggahannya, Ridwan Kamil sedang dalam acara bersama pelajar secara zoom. Ridwan Kamil menggunakan jas berwarna kuning, yang seperti warna identik partainya, Partai Golkar.

Baca Juga: Oh Ini Ternyata Arti Kata Rungkad yang Viral di TikTok, Berasal dari Bahasa Jawa dan Sunda

Hal itu pun membuat Muhammad Sabil Fadilah, guru honorer asal Cirebon yang mengajar di SMK Telkom Sekar Kemuning, memberikan komentar kritikan. 

Tak disangka komentar guru honorer dengan akun @sabilfadhilah tersebut disematkan atau di-pin oleh Ridwan Kamil. Hal ini pun menuai banyak respons dari netizen.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x