Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2023 PDF Jakarta, Bandung hingga Yogyakarta, Simak Jadwal Puasa Muhammadiyah - NU

- 17 Maret 2023, 18:02 WIB
Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2023 Muhammadiyah dan NU Kemenag di Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Padang dan jadwal puasa Ramadhan Pemerintah PDF.
Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2023 Muhammadiyah dan NU Kemenag di Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Padang dan jadwal puasa Ramadhan Pemerintah PDF. /PEXELS/Thirdman

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari jadwal Imsakiyah Ramadhan 2023 Muhammadiyah dan NU Kemenag di Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Padang dan jadwal puasa Ramadhan Pemerintah PDF.

Ketahui jadwal Imsakiyah Ramadhan 2023 lengkap PDF di Jakarta, Bandung hingga Yogyakarta, berikut jadwal puasa Muhammadiyah, NU serta Pemerintah.

Kantor Wilayah Kemenag Daerah Istimewa Yogyakarta memprediksi umat muslim di Indonesia bakal mengawali puasa Ramadhan 1444 Hijriah secara bersamaan pada 23 Maret 2023.

"Kalau melihat kemungkinannya awal puasanya bareng Insya Allah, karena secara hisab sudah memungkinkan untuk bisa dilihat. Kemungkinan Ramadhan bareng," kata Kepala Kanwil Kemenag DIY Masmin Afif dikutip dari Antara, Jumat, 17 Maret 2023.

Baca Juga: Daftar Libur Nasional dan Cuti Bersama Jelang Awal Puasa Ramadhan 2023: Tanggal Berapa Saja?

Menurut Masmin, berdasar penghitungan hisab posisi hilal saat matahari terbenam tanggal 22 Maret 2023 sudah mencapai 7 derajat sehingga telah memungkinkan untuk bisa dilihat dengan metode rukyat.

"Sudah hampir mencapai 7 derajat kalau tidak terhalang oleh awan seharusnya sudah bisa dilihat," kata dia.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x