Apakah Imsak Batas Waktu Sahur? Simak Batas Tidak Boleh Makan Sahur Saat Puasa Ramadhan

- 17 Maret 2023, 16:10 WIB
Penjelasan apakah imsak batas waktu sahur, batas tidak boleh makan sahur saat puasa Ramadhan menurut ulama.
Penjelasan apakah imsak batas waktu sahur, batas tidak boleh makan sahur saat puasa Ramadhan menurut ulama. /PIXABAY/@Mariakray

BERITA DIY - Simak penjelasan apakah imsak batas waktu sahur, dan batas tidak boleh makan sahur saat puasa Ramadhan menurut ulama tersedia di sini.

Menjelang bulan Ramadhan 1444 hijriah, banyak masyarakat yang mulai bertanya-tanya apakah imsak merupakan batas waktu sahur, atau batas tidak boleh makan sahur.

Seperti diketahui, waktu imsak adalah masa 10 menit sebelum adzan subuh yang kerap menjadi patokan umat Muslim Indonesia untuk berhenti menyantap hidangan sahur.

Namun, apakah benar imsak merupakan batas waktu sahur dan tidak boleh makan sahur setelah imsak, sekaligus mengawali puasa hari tersebut?

Baca Juga: Puasa Ramadhan 2023 Berapa Hari Lagi? Ini Tanggal dari Muhammadiyah, NU, dan Jadwal Sidang Isbat Kemenag

Dikutip dari laman Kementerian Agama, batas tidak boleh makan sahur atau awal dimulainya puasa adalah saat terbitnya fajar shadiq atau adzan subuh.

Sedangkan, waktu imsak merupakan bentuk peringatan atau kehati-hatian sebelum memasuki waktu puasa yang dimulai saat adzan subuh berkumandang.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x