Apa Itu Credit Suisse? Ini Kronologi Kasus Bank Swiss yang Terancam Bangkrut, Apa Dampaknya ke Indonesia?

- 16 Maret 2023, 15:24 WIB
Credit Suisse bangkrut, kasus Credit Suisse, dampak kredit Bank Swiss, kronologi Credit Suisse dan apa itu Credit Suisse.
Credit Suisse bangkrut, kasus Credit Suisse, dampak kredit Bank Swiss, kronologi Credit Suisse dan apa itu Credit Suisse. /Foto: Pixabay/geralt/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari Credit Suisse bangkrut, kasus Credit Suisse, dampak kredit Bank Swiss, kronologi Credit Suisse dan apa itu Credit Suisse.

Ketahui apa itu Credit Suisse dilengkapi dengan kronologi kasus Bank Swiss yang terancam bangkrut, apa dampaknya ke Indonesia?.

Didirikan pada tahun 1856, Credit Suisse adalah bank terbesar kedua di Swiss, dan memiliki pengaruh penting di pasar modal global.

Sejak 2021, bank diganggu oleh berita negatif seperti kerugian investasi. Harga saham Credit Suisse terus turun, dan nilai pasarnya turun drastis.

Baca Juga: Cara Registrasi M-banking BCA di HP dan di ATM BCA, Ini Metode Aktivasi Finansial Tanpa ke Bank

Pada awal Februari, Credit Suisse membukukan rugi bersih sebesar 7,3 miliar franc Swiss untuk tahun 2022, sedangkan pada tahun 2021 rugi bersihnya sebesar 1,7 miliar franc Swiss.

Menurut laporan tahunan bank 2022 yang dirilis pada Selasa (14/3/2023), ada "kelemahan material" dalam pengendalian internal atas pelaporan keuangan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x