Cara Dapatkan Kartu JakLingko untuk Nikmati Transportasi di Jakarta, Tutorial Top Up Saldo di Sini

- 15 Maret 2023, 17:40 WIB
Simak cara mendapatkan kartu JakLingko lengkap dengan informasi cara top up saldo di vending machine yang ada di stasiun MRT/LRT dan TransJakarta.
Simak cara mendapatkan kartu JakLingko lengkap dengan informasi cara top up saldo di vending machine yang ada di stasiun MRT/LRT dan TransJakarta. /Instagram.com/@jaklingkoindonesia

BERITA DIY – Berikut cara mendapatkan kartu JakLingko sebagai sarana pembayaran berbagai moda transportasi di Jakarta, lengkap dengan penjelasan top up saldo di vending machine di stasiun MRT/LRT dan TransJakarta.

JakLingko merupakan salah satu inovasi yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mewujudkan transportasi publik yang nyaman, efisien, dan terjangkau.

JakLingko sendiri adalah terobosan yang dilakukan untuk mengintegrasikan sistem transportasi baik rute, manajemen, maupun pembayaran.

Hal ini terlihat dari beragam moda transportasi yang bisa digunakan dengan melakukan pembayaran lewat JakLingko, seperti MRT, LRT, TransJakarta, dan berbagai bus mulai dari kecil, medium, hingga besar.

Baca Juga: Bagaimana Cara Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan? Simak Link Resmi dan Langkah Pengecekan di Sini

Dikutip dari laman resmi JakLingko, nama tersebut diambil dari dua kata, yaitu Jak yang berarti Jakarta dan Lingko yang merujuk pada kata jejaring atau integrasi (diambil dari sistem persawahan tanah adat di Manggarai, Nusa Tenggara Timur).

Adanya integrasi dan penyatuan pelayanan dalam satu atap tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan, kenyamanan, serta moda transportasi yang cepat dan efektif dengan harga terjangkau.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x