Bagaimana Cara Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan? Simak Link Resmi dan Langkah Pengecekan di Sini

- 15 Maret 2023, 16:40 WIB
Ilustrasi - Simak cara mudah cek saldo Jaminan Hari Tua BPJS Ketenagakerjaan secara online, disertai link download aplikasi resmi BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi - Simak cara mudah cek saldo Jaminan Hari Tua BPJS Ketenagakerjaan secara online, disertai link download aplikasi resmi BPJS Ketenagakerjaan. /UNSPLASH/@huyphan2602

BERITA DIY - Simak penjelasan cara mudah cek saldo Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS Ketenagakerjaan secara online.

Berikut disertai link resmi download aplikasi JMO (Jamsostek Mobile) serta langkah pengecekan saldo JHT bagi masyarakat terdaftar BPJS Ketenagakerjaan.

JHT atau Jaminan Hari Tua yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan, merupakan suatu bantuan yang diberikan secara tunai ketika pekerja terdaftar program JHT memasuki hari tua, meninggal dunia, atau menjadi cacat karena kecelakaan kerja.

Untuk bisa mendapatkan manfaat dari JHT milik BPJS Ketenagakerjaan, masyarakat Indonesia wajib terdaftar sebagai pemegang BPJS Ketenagakerjaan dan membayar iuran JHT setiap bulan sesuai dengan gaji yang diterima.

Pembayaran JHT untuk pekerja yang memasuki hari tua, meninggal dunia, atau menjadi cacat diketahui berbeda dengan JP atau Jaminan Pensiun.

Baca Juga: Bantuan Rp 1 Juta Siap Cair ke Siswa SD, SMP, SMA: Ini Prediksi Kapan Jadwal BLT PIP Kemdikbud 2023 Ditransfer

Penyaluran dana JHT akan dilakukan secara tunai sesuai total jumlah saldo yang dimiliki pemiliknya, sedangkan untuk JP akan dibayarkan setiap bulan bagi penerimanya.

Akhir-akhir ini warganet yang sudah terdaftar BPJS Ketenagakerjaan dan JHT, kerap mencari cara untuk mengecek jumlah saldo yang dimilikinya di program JHT.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x