Arti Kata Cuak yang Viral di TikTok: Bahasa Gaul Cuaks, Cuakzzz, Cuakkkkk di WA dan Media Sosial Itu Apa?

- 15 Maret 2023, 13:13 WIB
Ilustrasi - Penjelasan arti kata cuak yang Viral di TikTok, bahasa gaul cuaks, cuakzzz, cuakkkkk pupuler di WA dan media sosial itu apa maksudnya.
Ilustrasi - Penjelasan arti kata cuak yang Viral di TikTok, bahasa gaul cuaks, cuakzzz, cuakkkkk pupuler di WA dan media sosial itu apa maksudnya. /Tangkap layar PEXELS/cottonbro studio

BERITA DIY - Simak penjelasan arti kata cuak yang Viral di TikTok, bahasa gaul cuaks, cuakzzz, cuakkkkk pupuler di WA dan media sosial itu apa maksudnya.

Platform TikTok saat ini menjadi salah satu medsos yang ramai dipakai netizen, tak jarang para pengguna platform ini sering memunculkan istilah atau kata baru yang belum pernah ada sebelumnnya, salah satunya kata cuak.

Kata cuak termasuk dalam bahasa gaul yang sering ditulis dengan cuaks, chuaks, cuakzzz, cuakkkkk dan lain sebagainya. Lalu apa arti kata cuak yang viral di TikTok, WA, dan media sosial ini?

Jika melihat artinya dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata cuak ternyata memiliki beberapa arti. Simak penjelasan cuak artinya apa di sini.

Baca Juga: Arti Digdoyo Tanpo Aji, Sugih Tanpo Bondo, Ngluruk Tanpo Bolo dan Semboyan Wali Songo Lain

Berdasarkan laman KBBI Kemdikbud, cuak memiliki 3 arti. Pertama kata cuak memiliki arti binatang (seperti kerbau, gajah) yang digunakan untuk memikat.

Lalu sebagai kata sifat atau adjective, cuak berarti takut atau gentar. Lalu arti ketiga, cuak juga dapat diartikan sebagai mata-mata dalam perang.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x