10 Jurusan Kuliah yang Paling Dicari di CPNS 2023, Formasi Ini Paling Diprioritaskan Lolos

- 14 Maret 2023, 14:18 WIB
ILUSTRASI - 10 jurusan kuliah yang paling dicari di CPNS 2023. Simak juga formasi yang paling diprioritaskan lolos di sini.
ILUSTRASI - 10 jurusan kuliah yang paling dicari di CPNS 2023. Simak juga formasi yang paling diprioritaskan lolos di sini. /ANTARA FOTO/M. Agung Rajasa

BERITA DIY - Berikut 10 jurusan kuliah yang paling dicari di CPNS 2023. Simak juga formasi yang paling diprioritaskan lolos dalam ulasan ini.

CPNS 2023 akan dibuka oleh pemerintah. Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas sudah mengungkap saat ini persiapan sudah berjalan.

“Sekarang semuanya sedang berproses pada tahap persiapan pengusulan formasi dari sejumlah instansi pemerintah,” ungkap Menteri PAN RB Azwar Anas dikutip dari menpan.go.id.

Dalam CPNS 2023 ini pemerintah akan sangat selektif. Ada empat kebijakan prioritas dalam seleksi CPNS 2023 yang harus diketahui.

Baca Juga: Ingin Lolos Seleksi CPNS 2023? Lakukan Ini Agar Nilai di Ambang Batas! Simak Formasi CPNS 2023 yang Mau Dibuka

Pertama adalah fokus pelayanan dasar. Kedua, pemerintah akan memberi kesempatan rekrutmen talenta digital. 

Kebijakan prioritas seleksi CPNS 2023 ketiga adalah merekrut CASN secara selektif.  Sedangkan yang keempat mengurangi rekrutmen jabatan yang akan terdampak oleh transformasi digital. 

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: Instagram menpan.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x