Teks Pengakuan Iman Rasuli Kristen Protestan Bahasa Batak Toba dan Artinya

- 14 Maret 2023, 13:20 WIB
Ilustrasi. Bunyi isi Pengakuan Iman Rasuli Kristen Protestan dalam Bahasa Batak Toba lengkap dengan artinya untuk menambah iman umat Nasrani.
Ilustrasi. Bunyi isi Pengakuan Iman Rasuli Kristen Protestan dalam Bahasa Batak Toba lengkap dengan artinya untuk menambah iman umat Nasrani. /PIXABAY/stempow

 

BERITA DIY - Berikut teks isi Pengakuan Iman Rasuli Kristen Protestan dalam Bahasa Batak Toba lengkap dengan artinya untuk menambah iman umat Nasrani.

Pengakuan Iman Rasuli juga kerap disebut sebagai Syahadat Para Rasul yang dibaca dengan tujuan menyatakan keimanan dalam persekutuan dengan seluruh umat Kristen.

Membacakan Pengakuan Iman Rasuli menjadi salah satu tanggung jawab iman umat yang percaya kepada Tuhan Yesus serta Bapa Allah serta Bunda Maria.

 

Dalam sejarahnya dilansir dari Bible Study Tool, Pengakuan Iman Rasuli dibuat sejak pertengahan abad kedua Masehi untuk tujuan liturgis maupun katekismus umat Kristen.

Baca Juga: Doa Bapa Kami: Teks Doa Bahasa Indonesia, Latin dan Inggris, Ini Makna Pedoman Doa Umat Kristen

Pengakuan Iman Rasuli bersifat pribadi, bukan berjamaah. Oleh karena itu, Syahadat Para Rasul ini dilakukan secara individu bukan berjamaah.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x