Sertifikat Pendidik PPG Tak Lagi Syarat Dapat Tunjangan Profesi Guru, Ternyata Ini Penentu Dapat Sertifikasi

- 14 Maret 2023, 12:40 WIB
Peraturan tunjangan sertifikasi guru terbaru, tabel tunjangan profesi guru usai dihapus, dan gaji sertifikasi guru non PNS.
Peraturan tunjangan sertifikasi guru terbaru, tabel tunjangan profesi guru usai dihapus, dan gaji sertifikasi guru non PNS. /JESSICA HELENA WUYSANG/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari peraturan tunjangan sertifikasi guru terbaru, tabel tunjangan profesi guru usai dihapus, dan gaji sertifikasi guru non PNS.

Ketahui sertifikat pendidik PPG tak lagi jadi syarat dapat tunjangan profesi guru usai RUU Sisdiknas disahkan, ternyata ini penentu dapat sertifikasi.

Pada pertengahan tahun 2022 lalu, Pemerintah melalui Kemendikbud bersama Komisi X DPR RI mengumumkan tengah membahas Rancangan Undang Undang Sistem Pendidikan Nasional (RUU Sisdiknas).

Dalam RUU Sisdiknas ini, Pemerintah berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang masih rendah dengan mengurai hambatan birokrasi hingga membenahi kesejahteraan guru.

Baca Juga: Tunjangan Profesi Guru Tanpa Sertifikasi PPG Diterima 1,6 Juta Guru, Ini Kata Mendikbud soal Skema Baru TPG

Namun yang belakangan menjadi sorotan, yaitu mengenai pasal tunjangan profesi guru yang tak ada dalam RUU Sisdiknas. Dikhawatirkan TPG bakal dihapus.

Tentu hal tersebut kemudian menimbulkan gelombang protes, di mana tunjangan profesi guru selama ini menjadi pondasi kesejahteraan guru.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x