Penjelasan Posisi Janin Sebelah Kiri Laki-laki atau Perempuan dalam Kehamilan: Bisa Tahu Jenis Kelamin Bayi?

- 14 Maret 2023, 10:35 WIB
Ilustrasi - Penjelasan posisi janin sebelah kiri laki-laki atau perempuan dalam kehamilan, benarkah Ibu bisa tahu jenis kelamin bayi dengan cara ini.
Ilustrasi - Penjelasan posisi janin sebelah kiri laki-laki atau perempuan dalam kehamilan, benarkah Ibu bisa tahu jenis kelamin bayi dengan cara ini. /PIXABAY/widephish

BERITA DIY - Simak penjelasan posisi janin sebelah kiri laki-laki atau perempuan dalam kehamilan, benarkah ibu bisa tahu jenis kelamin bayi dengan cara ini?

Kehamilan merupakan momen yang membahagiakan bagi pasangan suami istri. Tak jarang para orang tua ingin segera mengetahui jenis kelamin calon anaknya meskipun sang anak masih dalam kandungan.

Tersebar kabar bahwa posisi janin pada saat kehamilan dapat menjadi petunjuk apakah janin tersebut berjenis kelamin laki-laki atau perempuan. Simak penjelasan posisi janin di kiri maka bayi berjenis kelamin apa di sini.

Pada dasarnya, di dalam kandungan janin akan mengalami pergerakan. Pergerakan ini umumnya sulit dirasakan terlebih saat kehamilan untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Pengantin Baru Wajib Tau Ini, Berikut Tanda-Tanda Hamil Muda

Dilansir dari laman resmi Rumah Sakit Ibu dan Anak Puri Bunda, pergerakan bayi belum akan terasa saat usia kehamilan baru memasuki minggu-minggu awal.

Umumnya pergerakan janin akan mulai dirasakan saat usia kehamilan mencapai 9 minggu untuk kehamilan pertama. Pada saat itu, otot pertama dan tulang belakang calon bayi akan terbentuk.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Rumah Sakit Ibu dan Anak Puri Bunda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x