Selamat! Pekerja Bisa Dapat BLT 600 Ribu di Maret 2023, Daftar Tak di BSU BPJS Ketenagakerjaan Tapi Link Ini

- 13 Maret 2023, 14:27 WIB
Cara cek BSU dengan NIK di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker, BSU 2023 kapan cair, dan cara daftar BLT Subsidi Gaji.
Cara cek BSU dengan NIK di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker, BSU 2023 kapan cair, dan cara daftar BLT Subsidi Gaji. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek BSU dengan NIK di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker, BSU 2023 kapan cair, dan cara daftar BLT Subsidi Gaji.

Selamat! Pekerja bisa dapat BLT sebesar Rp 600 ribu di Maret 2023, daftar bantuan tak di BSU BPJS Ketenagakerjaan maupun Kemnaker namun ke situs resmi.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja atas imbas pandemi.

Pada tahun 2022 lalu, BSU kembali dijalankan oleh Pemerintah. Berbeda dengan 2020 dan 2021 yang bertujuan menekan imbas pandemi, di 2022 jalan karena kenaikan harga BBM.

TERBARU HARI INI: Pekerja Input NIK ke Link Ini Agar Dapat BLT 2,4 Juta Non Subsidi Gaji, Tak Perlu Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: Pekerja Input NIK ke Link Ini untuk Daftar BLT Rp 3 Juta di Maret 2023, Tak Perlu Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan

Dalam menjalankan BSU, selama ini Kemnaker selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang layak mendapatkan bantuan.

Adapun salah satu syarat utama mendapatkan BSU dari Kemnaker, yaitu wajib untuk memenuhi persyaratan gaji Kemnaker dan jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x