Ini Daftar 85 Pinjol Ilegal Terbaru 2023 Resmi OJK, Siapkan Pertanyaan Ini Agar DC Tidak ke Rumah Usai Galbay

- 13 Maret 2023, 14:02 WIB
Daftar 85 pinjol ilegal terbaru 2023 OJK dan pertanyaan-pertanyaan yang harus disiapkan agar DC tidak ke rumah nasabah usai galbay.
Daftar 85 pinjol ilegal terbaru 2023 OJK dan pertanyaan-pertanyaan yang harus disiapkan agar DC tidak ke rumah nasabah usai galbay. /Foto PIXABAY/shameersrk

BERITA DIY- Simak selengkapnya daftar 85 pinjol ilegal terbaru 2023 OJK dan pertanyaan-pertanyaan yang harus disiapkan agar DC tidak ke rumah nasabah usai galbay.

Pinjaman online atau pinjol memang mudah untuk digunakan, namun nasabah harus memahami terlebih dahulu apa saja pinjol legal dan ilegal yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Hal itu dilakukan demi meminimalisir kejadian debt dollector atau DC ilegal yang datang ke rumah usai galbay tanpa Anda harus bersembunyi atau menukar nomor kontak.

Ketahui juga di sini, pertanyaan-pertanyaan yang wajib untuk disiapkan agar DC tidak atau pergi dari rumah usai nasabah gagal bayar atau galbay.

Baca Juga: Risiko Galbay Pinjol Legal Utang Menumpuk, Ini DC Lapangan Pinjaman Online yang Datang ke Rumah

Otoritas Jasa Keuangan atau OJK mengeluarkan daftar fintech ilegal terbaru 2023. Tercatat ada 85 pinjol ilegal yang harus diwaspadai oleh pembaca.

Daftar 85 Pinjol Ilegal Terbaru 2023

Berikut daftar 85 pinjol ilegal terbaru 2023 resmi dari Otoritas jasa Keuangan atau OJK demia menghindari DC tak dikenal ke rumah usai nasabah galbay:

1. Dana Pinjam
2. Dana Pinjam Randoric
3. Rupiah Now-Pinjaman Online
4. DanaRupiah-Pinjaman cepat (pencatutan)
5. Sumber Solusi Terdepan-Cepat (sebelumnya bernama Dewa Penolong-Pinjaman easy)
6. 24 Cash Elson
7. 24 Cash White Masai
8. Dana Go - Pinjaman Uang Online
9. GO Cash - Dana Cepat, Usaha Lancar
10. eKredit
11. H Dompet
12. Saku Aku-Pinjaman uang tunai tanpa jaminan cepat
13. Gold Peach

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub