Tak Perlu Cek NIK di BPUM BRI 2023 eform.bri.co.id - banpresbpum.id, UMKM Terdaftar Di Sini Dapat BLT 2,4 Juta

- 12 Maret 2023, 12:40 WIB
Cara cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id pakai KTP, daftar BPUM 2023 dan BLT UMKM kapan cair.
Cara cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id pakai KTP, daftar BPUM 2023 dan BLT UMKM kapan cair. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id pakai KTP, daftar BPUM 2023 dan BLT UMKM kapan cair.

Ketahui tak perlu cek NIK KTP di link BPUM BRI 2023 di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, UMKM yang terdaftar di situs berikut dapat BLT Rp 2,4 juta.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM dengan tujuan membantu pelaku usaha yang terimbas pandemi COVID-19.

Dijalankan kali pertama di tahun 2020, nominal Banpres BPUM yang cair ke pelaku usaha mencapai Rp 2,4 juta. Sedangkan di 2021, besaran BLT UMKM turun jadi Rp 1,2 juta.

Baca Juga: Cek KTP Di sini! UMKM Terdaftar di Daftar Penerima Ini Dapat BLT Rp 3 Juta, Tak Perlu Cek BPUM eform.bri.co.id

Pada tahun 2020 maupun 2021 itu, BLT UMKM cair ke 12 juta pelaku usaha mikro. Sebelumnya mereka terdaftar terlebih dulu di Dinas Koperasi dan UKM daerah setempat.

Sedangkan pada tahun 2022, Pemerintah sempat mengumumkan bahwa Banpres BPUM bakal kembali dijalankan. Tapi hingga akhir tahun, BLT UMKM tak kunjung cair.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x