Khutbah Jumat Singkat 5 Menit Keistimewaan Bulan Syaban Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan Kareem 1444 H

- 10 Maret 2023, 06:50 WIB
Ilustrasi. Contoh teks khutbah Jumat singkat 5 menit keistimewaan bulan Syaban persiapan menyambut bulan suci Ramadhan Kareem 1444 H.
Ilustrasi. Contoh teks khutbah Jumat singkat 5 menit keistimewaan bulan Syaban persiapan menyambut bulan suci Ramadhan Kareem 1444 H. /UNSPLASH/Madrosah Sunnah

BERITA DIY- Berikut ini contoh teks khutbah Jumat singkat 5 menit dengan tema keistimewaan bulan Syaban sebagai persiapan menyambut bulan suci Ramadhan Kareem.

Jumat hari ini 10 Maret 2023 masuk minggu ketiga bulan Syaban yang bertepatan pada 18 Syaban 1444 H. Yang mana akan datangnya bulan yang agung yaitu Ramadhan Kareem tinggal menghitungan hari.

Karena itu pada momentum ini, tema khutbah Jumat mengangkat tema: keistimewaan bulan Syaban sebagai persiapan menyambut bulan suci Ramadhan Kareem 1444 H.

Teks khutbah akan disediakan di akhir artikel ini dengan durasi penyampaian kurang lebih 5 menit bisa dijadikan refensi bagi Anda yang sednag mencari materi khutbah.

Baca Juga: Contoh Teks Khutbah Jumat PDF NU Singkat dan Cepat Bertema Mempersiapkan Diri Menyambut Bulan Ramadan

Bagi umat Islam, banyak persiapan menyambut bulan suci Ramadhan Kareem 1444 H. Misalnya, seorang muslim mempersiapkan jiwa dan raga saat menjalankan berbagai macam ibadah wajib dan sunnah.

Dalam khutbah Jumat singkat ini juga akan menjelaskan berbagai macam bentuk ibadah wajib atau sunnah seperti puasa, tadarus al-Quran, qiyamul lail, tarawih, dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x