Contoh Teks Khutbah Jumat PDF NU Singkat dan Cepat Bertema Mempersiapkan Diri Menyambut Bulan Ramadan

- 9 Maret 2023, 20:05 WIB
Ilustrasi. Contoh teks khutbah Jumat PDF NU terbaru singkat, cepat, kultum kuliah tujuh menit tentang memasuki akhir bulan Sya’ban dan kesiapan menyambut bulan Ramadan.
Ilustrasi. Contoh teks khutbah Jumat PDF NU terbaru singkat, cepat, kultum kuliah tujuh menit tentang memasuki akhir bulan Sya’ban dan kesiapan menyambut bulan Ramadan. /UNSPLASH/Madrosah Sunnah

BERITA DIY – Simak contoh teks khutbah Jumat PDF NU terbaru singkat, cepat, kultum kuliah tujuh menit tentang memasuki akhir bulan Sya’ban dan kesiapan menyambut bulan Ramadan yang akan datang sesaat lagi.

Saat ini, umat Islam di Indonesia telah memasuki penghujung bulan Sya’ban. Dengan kata lain, dalam hitungan pekan kita akan menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

Menyambut bulan suci Ramadan, sudah sepatutnya kita sebagai umat Islam mempersiapkan diri baik secara fisik maupun psikis untuk menjalankan ibadah wajib puasa Ramadan.

 

Hal ini perlu dilakukan semata tidak lain agar ibadah di bulan puasa Ramadan dapat terlaksana dengan baik dan menjadi salah satu rangkaian yang dapat meningkatkan iman dan takwa.

Baca Juga: Kapan Batas Waktu Qadha Puasa Ramadhan Diperbolehkan? Simak Bacaan Niat dan Tata Caranya di Sini

Tema mempersiapkan diri di akhir bulan Sya’ban untuk menyambut bulan Ramadan menjadi tema khutbah Jumat PDF NU yang akan dibahas di artikel ini.

Dalam artikel ini terdapat teks khutbah Jumat NU lengkap yang terdiri dari bacaan doa-doa, nilai yang harus dipelajari, dan potongan ayat suci Al Quran.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: NU Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah