Kapan Batas Waktu Qadha Puasa Ramadhan Diperbolehkan? Simak Bacaan Niat dan Tata Caranya di Sini

- 9 Maret 2023, 18:20 WIB
Ilustrasi. Simak kapan batas waktu Qadha puasa Ramadhan boleh dilakukan, disertai dengan bacaan niat dan tata cara melakukan puasa Qadha.
Ilustrasi. Simak kapan batas waktu Qadha puasa Ramadhan boleh dilakukan, disertai dengan bacaan niat dan tata cara melakukan puasa Qadha. /UNSPLASH/@abdu3h

BERITA DIY - Simak informasi terkait kapan batas waktu Qadha puasa Ramadhan boleh dilakukan, disertai dengan bacaan niat dan tata cara melakukan puasa Qadha.

Sebagai salah satu ibadah wajib umat Islam, melaksanakan puasa Ramadhan tentunya tidak boleh ditinggalkan bila tidak ada halangan dalam pelaksanaannya.

Puasa Ramadhan merupakan ibadah puasa yang dilaksanakan umat Islam setiap tahun selama 30 hari dan diakhiri dengan merayakan lebaran Idul Fitri.

Menjelang datangnya bulan Ramadhan 2023/1444 H, masyarakat Indonesia yang memiliki hutang puasa dari Ramadhan tahun lalu dihimbau untuk segera melakukan puasa Qadha.

Puasa Qadha merupakan tindakan membayar hutang puasa wajib yang dilakukan oleh umat Islam sebelum Ramadhan berikutnya datang.

Baca Juga: Jadwal Sidang Isbat 2023 Dilaksanakan: Apakah Awal 1 Ramadhan 1444 H Muhammadiyah dan NU Sama?

Seorang umat Islam diperbolehkan tidak berpuasa wajib dengan menggantinya di lain hari apabila:

- Seorang musafir

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x