Apa yang Dimaksud Disorganisasi Keluarga? Ternyata Ini Faktor Penyebab dan Contohnya: KDRT dan Gangguan Mental

- 8 Maret 2023, 19:50 WIB
Ilustrasi. Penjelasan apa yang dimaksud disorganisasi keluarga, faktor penyebab, dan contohnya dalam kehidupan.
Ilustrasi. Penjelasan apa yang dimaksud disorganisasi keluarga, faktor penyebab, dan contohnya dalam kehidupan. /PIXABAY/@chilla70

BERITA DIY - Maksud kata disorganisasi keluarga banyak dicari oleh warganet untuk mengetahui penjelasan, faktor penyebab, hingga contohnya. Jawaban apa itu disorganisasi keluarga tersaji dalam artikel ini.

Simak penjelasan apa yang dimaksud disorganisasi keluarga, faktor penyebab, dan contohnya dalam kehidupan berikut.

Disorganisasi keluarga merupakan istilah yang cukup asing dan jarang didengar dalam lingkungan masyarakat. Namun disorganisasi keluarga adalah istilah yang menggambarkan suatu permasalahan di dalam unit keluarga.

Lingkungan terkecil dan terdekat dalam tumbuh kembang manusia adalah keluarga. Sehingga dapat dikatakan bahwa keluarga adalah sub unit dalam suatu masyarakat.

Baca Juga: Arti Keluarga Cemara, Istilah Bahasa Gaul Viral di TikTok, Ini Asal Usul Penggunaannya

Disorganisasi keluarga menggambarkan kondisi perpecahan keluarga sebagai suatu unit karena anggota-anggotanya gagal memenuhi kewajiban-kewajibannya yang sesuai dengan peranan sosialnya.

Dilansir BERITA DIY dalam Naskah Publikasi Skripsi berjudul "Disorganisasi Keluarga dalam Novel Projo & Brojo Karya Arswendo Atmowiloto: Tinjauan Sosiologi" dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjelaskan mengenai makna disorganisasi keluarga.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x