Bacaan Niat Mandi Besar Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia: Tata Cara Mandi Wajib Laki-laki - Perempuan

- 22 Maret 2023, 12:35 WIB
Ilustrasi - Bacaan niat mandi besar Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia, begini tata cara mandi wajib yang benar bagi laki-laki dan perempuan.
Ilustrasi - Bacaan niat mandi besar Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia, begini tata cara mandi wajib yang benar bagi laki-laki dan perempuan. /PEXELS/Sarah Chai

BERITA DIY - Simak bacaan niat mandi besar Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia, serta tata cara mandi wajib yang benar bagi laki-laki dan perempuan.

Umat Islam harus berada dalam keadaan suci dari hadats besar sebelum menjalankan ibadah sholat dan ibadah lainnya. Umat muslim dapat mensucikan diri dari hadast besar dengan cara mandi besar atau mandi wajib.

Ketahui bagaimana bacaan niat mandi wajib dalam bahasa Arab, latin dan artinya bahasa Indonesia serta tata cara mandi besar bagi laki-laki dan perempuan di sini.

Seseorang perlu mandi besar ketika dirinya menanggun hadast besar. Laki-laki diwajibkan untuk manti besar ketika telah melakukan hubungan suami istri (jimak) dan ketika syahwat atau mimpi basar sehingga mengeluarkan air mani.

Baca Juga: Bacaan Doa Niat Mandi Wajib Sebelum Puasa Ramadhan, Ini Tata Caranya dan Haruskah Keramas Sebelum Puasa

Lalu seorang perempuan muslim harus mandi wajib ketika selesai berhubungan suami istri, selesai haid dan nifas. Perlu diketahui bahwa mandi wajib harus dilakukan agar dapat mengerjakan sholat dan ibadah lainnya.

Sebelum mulai mandi besar untuk mensucikan diri dari hadast besar, Anda perlu membaca niat khusus. Tidak hanya itu tata cara pelaksanaannya juga berbeda dari mandi yang biasa dilakukan sehari-hari.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: NU Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x