Niat Sholat Nisfu Sya'ban Sunnah: Kapan, Berapa Rakaat, Tata Cara, Bacaan Yasin 3 Kali Doa Malam Nisfu Syaban

- 7 Maret 2023, 19:41 WIB
Ilustrasi. Ini niat sholat Nisfu Sya'ban, kapan sholat Nisfu Syaban, lengkap tata cara sholat Nisfu Syaban dua rakaat dengan doa Yasin 3 kali bacaan amalan baik di bulan ini.
Ilustrasi. Ini niat sholat Nisfu Sya'ban, kapan sholat Nisfu Syaban, lengkap tata cara sholat Nisfu Syaban dua rakaat dengan doa Yasin 3 kali bacaan amalan baik di bulan ini. /PEXELS/Ahmet Polat

BERITA DIY - Berikut niat sholat Nisfu Sya'ban, kapan sholat Nisfu Syaban, lengkap tata cara sholat Nisfu Syaban dua rakaat dengan doa Yasin 3 kali bacaan amalan baik di bulan ini.

Dipercayai oleh sejumlah ulama, sholat Nisfu Sya'ban menjadi satu amalan yang baik untuk dilakukan oleh umat Islam agar dosa diampuni dan mendapatkan keberkahan.

Melakukan amalan sholat di malam Nisfu Syaban dipercaya akan penuh dengan syafaat (pertolongan) dan satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

 

Adapun sholat malam Nisfu Sya'ban bisa dilakukan secara berjamaah ataupun sendiri di rumah maupun di masjid terdekat dari kediaman Anda.

Baca Juga: Bacaan Doa Malam Nisfu Syaban dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya, Supaya Mendapat Ampunan Allah SWT

Lalu, kapan sholat Nisfu Sya'ban 2023?

Pelaksanaan sholat Nisfu Sya'ban dilaksanakan bertepatan pada malam Nisfu Sya'ban. Dilansir dari NU online, malam Nisfu Syaban 15 Syaban jatuh pada 8 Maret 2023. Oleh karenanya, sholat Nisfu Sya'ban bisa dilakukan pada Selasa malam 7 Maret hingga Rabu pagi 8 Maret 2023.

Berapa rakaat sholat Nisfu Sya'ban?

Karena hukumnya sunnah, sholat Nisfu Sya'ban dilakukan sebanyak 2 rakaat atau kelipatan dua: empat rakaat, satu kali salam. Dianjurkan, pada rakaat pertama membaca Surat Al Fatihah - Al Kafirun, pada rakaat kedua membaca Al Fatihah - Al Ikhlas.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x