Bacaan Surat Yasin 3 Kali di Malam Nisfu Sya'ban Disertai Niat dan Doa Setelah Baca Teks Arab, Latin, Arti

- 7 Maret 2023, 16:43 WIB
Ilustrasi - Bacaan Surat Yasin 3 kali di malam Nisfu Sya'ban 2023 disertai niat dan doa setelah baca dalam teks Arab, latin, arti bahasa Indonesia.
Ilustrasi - Bacaan Surat Yasin 3 kali di malam Nisfu Sya'ban 2023 disertai niat dan doa setelah baca dalam teks Arab, latin, arti bahasa Indonesia. /PEXELS/RODNAE Productions

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin 3 kali di malam Nisfu Sya'ban disertai niat dan doa setelah baca dalam teks Arab, latin, arti tersedia di sini.

Malam Nisfu Sya'ban 2023 jatuh pada tanggal 15 Sya'ban 1444 H atau bertepatan waktu sholat Magrib 7 Maret 2023 sampai dengan waktu Magrib 8 Maret 2023.

Nisfu Sya'ban menjadi salah satu malam yang mustajab untuk menanjatkan doa ketika melakukan amalan pada malam ini.

Bagi yang belum mengetahui, terdapat banyak amalan pada malam Nisfu Syaban, salah satunya adalah membaca Surat Yasin sebanyak tiga kali.

Baca Juga: Amalan Malam Nisfu Syaban Apa Saja? Ini Bacaan Doa Lengkap dengan Artinya

Melansir dari NU Jateng, membaca Surat Yasin pada malam Nisfu Sya'ban diniatkan untuk memohon doa panjang umur, dijauhkan dari segala bentuk musibah, dan mememohon untuk kaya hati.

Adapun tata cara membaca Surat Yasin 3 kali saat malam Nisfu Sya'ban adalah sebagai berikut:

Membaca al-Fatihah dan Surat Yasin yang pertama dengan niat mudah-mudahan Allah memberikan panjang umur, sehat afiat dalam taat, dan ibadah serta istiqamah dalam kebaikan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x