Bacaan Niat Puasa Nisfu Sya'ban Ayyamul Bidh 2023, Berapa Hari dan Apa Boleh Hanya 1 Hari? Ini Keutamaannya

- 6 Maret 2023, 18:00 WIB
Puasa Sya'ban 2023 berapa hari, puasa ayyamul bidh 2023, keutamaan puasa nisfu sya'ban, dalil dan keutamaan puasa nisfu sya'ban rumaysho.
Puasa Sya'ban 2023 berapa hari, puasa ayyamul bidh 2023, keutamaan puasa nisfu sya'ban, dalil dan keutamaan puasa nisfu sya'ban rumaysho. /Pixabay.com/chiplanay

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari puasa Sya'ban 2023 berapa hari, puasa ayyamul bidh 2023, keutamaan puasa nisfu sya'ban, dalil dan keutamaan puasa nisfu sya'ban rumaysho.

Ketahui bacaan niat puasa nisfu sya'ban ayyamul bidh 2023, berapa hari dan apakah boleh puasa hanya 1 hari. Simak keutamaan menjalankan puasa nisfu sya'ban.

Sya'ban merupakan bulan kedelapan dalam kalender Islam atau Hijriyah. Sya'ban berarti pemisahan, disebut begitu karena orang Arab pagan berpencar dan berpisah di bulan ini untuk mencari air.

 

Pada tahun 2023 ini, 1 Sya'ban 1444 H jatuh pada Rabu 22 Februari 2023 Masehi. Sya'ban dikenal pula sebagai bulan istimewa karena dipenuhi berkah dan pengampunan.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Nisfu Sya'ban Ayyamul Bidh, Berapa Hari Puasa dan Namanya Puasa Apa? Ketahui Di Sini

Di bulan ini, terdapat malam istimewa untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, yaitu malam Nisfu Syaban. Terdapat doa malam Nisfu Syaban yang sebaiknya dipanjatkan.

Bulan Syaban merupakan bulan sebelum Ramadhan. Disebut malam Nisfu Syaban karena ini termasuk malam maghfirah atau malam pengampunan yang penuh pertolongan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x