3 Ucapan Doa untuk Pengantin Baru Menikah dalam Bahasa Arab dan Latin Barakallahu Agar Sakinah

- 6 Maret 2023, 15:58 WIB
Ilustrasi. Ucapan doa untuk pengantin baru menikah dalam Bahasa Arab, latin artinya barakallahu fikum agar sakinah dan penuh berkah.
Ilustrasi. Ucapan doa untuk pengantin baru menikah dalam Bahasa Arab, latin artinya barakallahu fikum agar sakinah dan penuh berkah. /Pixabay/StockSnap

BERITA DIY - Berikut ucapan doa untuk pengantin baru menikah dalam Bahasa Arab, latin artinya barakallahu fikum agar sakinah dan penuh berkah.

Tiap orang menunggu momen nikah dengan penuh rasa bahagia dan suka cita. Oleh karenanya, banyak orang yang akan memberikan doa untuk pengantin baru menikah.

Dengan membaca doa untuk pengantin yang baru menikah, diharapkan pasangan yang sudah sah tersebut bisa menjalani hidup susah duka bersama hingga akhir tua memisahkan.

 

Rasulullah SAW memang menganjurkan mengirim dia kepada orang yang baru menikah. Adapun doa baik bisa dibaca dalam berbagai bahasa yang sopan.

Baca Juga: Nisfu Syaban 2023 Jatuh Tanggal Berapa? Ini Amalan dan Bacaan Doa Lengkap dengan Artinya

Namun, Nabi Muhammad SAW menganjurkan doa untuk pengantin yang baru menikah diucapkan dalam Bahasa Arab sebagaimana yang dilakukannya.

Dalam buku '30 Langkah Menuju Nikah' terbitan 2016 karya Ahamd Masrul ada sejumlah ucapan doa yang bisa dibacakan untuk para pengantin baru saja menikah.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x