Arti Kata Syalom dalam Bahasa Ibrani, Apa Pebedaan dengan Shalom serta Makna Ucapan Salam Umat Kristen Katolik

- 6 Maret 2023, 15:05 WIB
Ilustrasi - arti kata syalom dalam bahasa Ibrani, apa peredaan dengan shalom serta makna ucapan salam umat Kristen Katolik.
Ilustrasi - arti kata syalom dalam bahasa Ibrani, apa peredaan dengan shalom serta makna ucapan salam umat Kristen Katolik. /PIXABAY/geralt

BERITA DIY - Ketahui arti kata syalom dalam bahasa Ibrani, apa peredaan dengan shalom serta makna ucapan salam umat Kristen Katolik melalui ulasan dalam artikel ini.

Bagi umat Kristen maupun Katolik kata syalom atau shalom bukan istilah yang asing. Sebab keduanya sering diucapkan sebagai salam.

Namun syalom atau shalom yang berasal dari bahasa Ibrani tersebut bukanlah sekedar salam melainkan memiliki arti dan makna yang mendalam.

Lalu apa arti kata syalom dan perbedaannya dengan shalom?

Baca Juga: Renungan Harian Katolik Tentang Kesabaran Singkat dan Menyentuh Hati Lengkap dengan Doa Syukur

Diketahui bahwa syalom dan shalom adalah dua kata yang memiliki makna sama. Keduanya merupakan ucapan salam bagi umat Krsiten dan Katolik.

Penulisan yang tepat adalah shalom atau panjangnya shalom alechem. Namun kata syalom juga tidak salah karena bahasa Indonesia mengandung banyak serapan dari bahasa lain.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x