Maaf Banget, 8 Golongan INI Tidak Bisa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 49, Cek Syarat Terbaru di SINI

- 6 Maret 2023, 11:21 WIB
Maaf banget, ada 8 golongan berikut ini tidak bisa daftar Kartu Prakerja gelombang 49. Cek syarat terbaru di sini.
Maaf banget, ada 8 golongan berikut ini tidak bisa daftar Kartu Prakerja gelombang 49. Cek syarat terbaru di sini. / Tangkap layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Maaf banget, ada 8 golongan berikut ini tidak bisa daftar Kartu Prakerja gelombang 49. Cek syarat terbaru di sini.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 49 dibuka hari ini, Senin, 6 Maret 2023. Bagi yang sebelumnya belum berhasil lolos tentu menunggu-nunggu pembukaannya.

Perlu diketahui, Kartu Prakerja gelombang 49 akan tetap menggunakan skema normal. Jadi para peserta yang lolos nanti akan mendapatkan insentif Rp 4,2 juta.

Insentif Kartu Prakerja 2023 ini terdiri dari dana pelatihan sebesar Rp 3,5 juta, dana insentif usai mengikuti pelatihan Rp 600 ribu dan dana insentif survei Rp 100 ribu.

Baca Juga: Cara Membuat Akun Kartu Prakerja 2023 di www.prakerja.go.id, Daftar Gelombang 49 Mulai Kapan? Cek DI SINI

Selain perubahan insentif dari Rp 3,55 juta menjadi Rp 4,2 juta, menurut syarat terbaru, Kartu Prakerja gelombang 49 bisa didaftar oleh para penerima bansos PKH, BPNT, BSU dan BPUM.

Kartu Prakerja gelombang 49 akan terbuka untuk WNI berusia 18 tahun hingga 64 tahun yang tidak sedang menempuh pendidikan formal. Baik pekerja, pencari kerja maupun pelaku usaha.

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x