Yang Ditunggu Honorer, PAN RB Siapkan 2 Jalur Pengangkatan ASN 2023, Ini Jumlah Formasi yang Dibuka

- 5 Maret 2023, 09:01 WIB
Ilustrasi - Yang ditunggu honorer, Kementerian PAN RB siapkan 2 jalur pengangkatan ASN 2023. Simak jumlah formasi yang akan dibuka di sini.
Ilustrasi - Yang ditunggu honorer, Kementerian PAN RB siapkan 2 jalur pengangkatan ASN 2023. Simak jumlah formasi yang akan dibuka di sini. /ANTARA/Abdul Fatah

BERITA DIY - Yang ditunggu honorer, Kementerian PAN RB siapkan 2 jalur pengangkatan ASN 2023. Simak jumlah formasi yang akan dibuka berikut ini.

Kementerian PAN RB sedang menyiapkan 2 jalur pengangkatan ASN pada 2023. Tentu ini menjadi kabar baik bagi tenaga honorer.

Sebab, kabar adanya 2 jalur pengangkatan ASN ini muncul mendekati rencana penghapusan tenaga honorer di instansi pemerintah.

Pemerintah memang berencana menghapus tenaga honorer. Harapannya, hanya ada ASN yang bekerja pada instasi pemerintah, yaitu PNS dan PPPK.

Baca Juga: Info Terbaru Nasib Honorer di 2023, Menteri PAN RB Ingin Tak Ada Pemberhentian, Begini Instruksi Jokowi

Penghapusan tenaga honorer ini tertuang dalam surat edaran nomor B/185/M.SM.02.03/2022 tanggal 31 Mei 2022 yang ditandatangani Menteri PAN RB sebelumnya Tjahjo Kumolo. 

Akan tetapi kini pemerintah mengaku sedang mencari solusi terbaik agar tidak ada pemberhentian para tenaga honorer. Ini tentu bertolak dari rencana penghapusan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x