BUKA! Login prakerja.go.id, Ini Cara Dapat 6 Juta Jika Gagal Lolos Kartu Prakerja Sebelum Daftar Gelombang 49

- 4 Maret 2023, 14:00 WIB
Login dashboard prakerja.go.id cek info pendaftaran Kartu Prakerja terbaru, dan kapan Kartu Prakerja Gelombang 49 dibuka.
Login dashboard prakerja.go.id cek info pendaftaran Kartu Prakerja terbaru, dan kapan Kartu Prakerja Gelombang 49 dibuka. /Tangkap layar Kartu Prakerja

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari login dashboard prakerja.go.id cek info pendaftaran Kartu Prakerja terbaru, dan kapan Kartu Prakerja Gelombang 49 dibuka.

Ketahui sudah dibuka! Yuk login dashboard prakerja.go.id, berikut cara dapat Rp 6 juta jika gagal lolos Kartu Prakerja sebelum daftar gelombang 49.

Informasi pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 49 kapan dibuka, kini begitu banyak dicari oleh masyarakat, tepatnya seusai hasil seleksi gelombang 48 diumumkan.

Kartu Prakerja Gelombang 49 sendiri merupakan gelombang kedua program ini yang dibuka di tahun 2023, di mana diawali dari gelombang 48 pada bulan lalu.

Baca Juga: Link Resmi Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 49, Login Dashboard prakerja.go.id Sekarang Dapatkan Rp 3 Juta

Adapun Kartu Prakerja merupakan program semi bansos yang dibuka Pemerintah untuk meningkatkan maupun menambah keahlian para pesertanya sejak 2020.

Tercatat sejak dibuka pada tahun 2020, Kartu Prakerja sudah membuka 47 gelombang hingga tahun 2022. Jumlah peserta yang lolos telah mencapai puluhan juta.

Kuota pelatihan dibatasi untuk 10 ribu peserta karena menyesuaikan dengan program yang bisa disediakan oleh lembaga pelatihan yang dikurasi oleh manajemen pelaksana kartu pra kerja dengan jumlah yang masih terbatas.

Peserta dapat mengikuti pelatihan baik secara daring maupun campuran antara pelatihan daring dan langsung, sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 113 Tahun 2022.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x