Pengumuman! UMKM Bisa Dapat BLT 3 Juta Tanpa Terdaftar BPUM 2023 BRI di eform.bri.co.id, Daftar Online Kesini

- 4 Maret 2023, 07:33 WIB
Cara cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, Banpres BPUM 2023 kapan cair dan daftar nama penerima bantuan BLT UMKM
Cara cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, Banpres BPUM 2023 kapan cair dan daftar nama penerima bantuan BLT UMKM /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, Banpres BPUM 2023 kapan cair dan daftar nama penerima bantuan BLT UMKM.

Ketahui pengumuman UMKM bisa dapat BLT sebesar Rp 3 juta tanpa terdaftar Banpres BPUM 2023 di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, daftar online ke situs resmi.

Banpres Produktif Usaha Mikro atau BPUM adalah program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM dengan tujuan membantu pelaku usaha yang terimbas pandemi COVID-19.

Dijalankan pertama kali di tahun 2020, nominal BLT UMKM yang cair ke pelaku usaha mencapai Rp 2,4 juta. Sedangkan di 2021, besaran BPUM turun jadi Rp 1,2 juta.

Baca Juga: NIK Tak Terdaftar di BPUM BRI eform.bri.co.id - banpresbpum.id Bisa Dapat BLT 600 Ribu di 2023, Daftar Kesini

Untuk mengakses daftar nama penerima BLT UMKM, pelaku usaha bisa mengecek 2 situs BPUM yang disediakan BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Di tahun 2022, link BPUM yang disediakan BRI di eform.bri.co.id tak menampilkan data terbaru. Sedangkan situs BNI banpresbpum.id tidak bisa diakses.

Pada tahun 2022 lalu, beberapa program bansos yang sudah berjalan sebelumnya seperti Kartu Prakerja dan BSU sudah dijalankan.

Akan tetapi sejumlah daerah pada tahun lalu menjalankan program Banpres BPUM, tapi bukan dari Kemenkop UKM. Melainkan dari program BLT UMKM dari Pemda.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x