Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini, 3 Maret 2023: Waspada Potensi Hujan di Bantul dan Gunungkidul Bagian Selatan

- 3 Maret 2023, 09:35 WIB
Ilustrasi prakiraan cuaca DIY hari ini Jumat, 3 Maret 2023, wilayah Bantul dan Gunungkidul bagian selatan waspada hujan petir.
Ilustrasi prakiraan cuaca DIY hari ini Jumat, 3 Maret 2023, wilayah Bantul dan Gunungkidul bagian selatan waspada hujan petir. /Freepik.com/Kireyonok_Yuliya

BERITA DIY - Berikut prakiraan cuaca DIY hari ini, Jumat, 3 Maret 2023, BMKG Nasional prediksi wilayah Kabupaten Bantul dan Gunungkidul bagian Selatan waspada alami hujan petir.

Informasi prakiraan cuaca DIY 3 Maret 2023, masyarakat diharapkan meningkatkan waspada pada potensi hujan yang bisa disertai dengan petir dan angin kencang di wilayah Sleman, Bantul dan Gunungkidul bagian Selatan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) setiap harinya memberikan update prediksi cuaca sejumlah wilayah di Yogyakarta (DIY) untuk memberikan informasi cuaca pada masyarakat sekitar.

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Sleman, Kulon Progo, Bantul bagian Selatan dan Gunungkidul bagian Selatan," tulis laman BMKG update hari ini, Jumat, 3 Maret 2023 sebagai peringatan diri.

Baca Juga: Kapan Musim Hujan Diperkirakan Terjadi di Indonesia? Ini Penjelasan BMKG

 

Pada pagi hari, potensi hujan terjadi di seluruh wilayah DIY, dimana potensi hujan petir yang bisa disertai angin terjadi di Sleman, Kulon Progo, Bantul dan Gunungkidul.

Simak prakiraan cuaca DIY hari ini Jumat, 3 Maret 2023, wilayah Bantul dan Gunungkidul bagian selatan waspada hujan petir di bawah ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x