5 Web Latihan CAT CPNS Gratis, Tes CPNS 2023 Kapan Dibuka Untuk Umum? Ini Kata Menpan RB

- 2 Maret 2023, 17:23 WIB
5 website latihan CAT CPNS gratis, tahapan tes CPNS 2023 kapan dibuka? Ini kata Menpan RB Abdullah Azwar Anas.
5 website latihan CAT CPNS gratis, tahapan tes CPNS 2023 kapan dibuka? Ini kata Menpan RB Abdullah Azwar Anas. /Tangkap layar menpan.go.id

BERITA DIY - Berikut ada 5 website latihan CAT CPNS gratis, tes CPNS 2023 kapan dibuka? Ini kata Menpan RB Abdullah Azwar Anas.

Pendaftaran CPNS 2023 akan segera dibuka pada pertengahan tahun ini. Kendati demikian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas menyebut tanggal daftar CASN (Calon Aparatur Sipil Negara) yang terdiri dari CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) belum diketahui.

 

“Seleksi tahun 2023 akan dibuka untuk kalangan umum, bukan hanya dari sekolah kedinasan”, kata Menteri Anas yang dikutip dari laman resmi Kemenpan RB pada Senin 30 Januari 2023 di Jakarta.

Baca Juga: Jadi Incaran Pemerintah, Orang Kategori INI Prioritas di CPNS 2023, Apakah Anda Termasuk?

Ada kemungkinan jadwal daftar CPNS 2023 dibuka pada akhir Juni 2023 atau pada kuartal III (Juli-Agustus-September).

Adapun formasi CPNS 2023 akan diperuntukkan bagi pekerja profesional seperti jaksa, hakim dan dosen serta talenta digital yang diperlukan untuk transformasi digitalisasi pada Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Formasi akan dipersiapkan bagi jaksa, hakim, dosen (tenaga pendidik), dan tenaga teknis tertentu,” kata Anas.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x