Kemenag Umumkan Total Kuota Keberangkatan Haji 2023, Simak Daftar Sebaran Kuota Reguler Setiap Daerah di Sini

- 2 Maret 2023, 16:10 WIB
Ilustrasi - Berapa kuota keberangkatan Haji di tahun 2023 dari Kemenag? Simak daftar kuota Haji khusus dan reguler sebaran setiap daerah di sini.
Ilustrasi - Berapa kuota keberangkatan Haji di tahun 2023 dari Kemenag? Simak daftar kuota Haji khusus dan reguler sebaran setiap daerah di sini. /UNSPLASH/@adliwahid

BERITA DIY - Sebagai langkah persiapan keberangkatan jemaah ibadah Haji di tahun 2023, kini Kementerian Agama Indonesia mengumumkan total kuota keberangkatan tahun ini.

Sebagai salah satu ibadah yang sangat ingin dilaksanakan oleh umat Islam di seluruh dunia ketika berkunjung ke tanah suci Mekkah.

Tentunya keberangkatan jemaah Haji dari setiap negara memiliki batasan orang untuk setiap tahunnya terutama Indonesia.

Untuk menghindari masalah terkait kuota keberangkatan, pihak pemerintah terutama Kemenag telah mempersiapkan keberangkatan Haji jemaah asal Indonesia di tahun 2023.

Baca Juga: Biaya Haji 2023 Terbaru Kemenag Berapa? Cek Hasil Rapat DPR dan Kementrian Agama DI SINI 

Dilansir dari PMJ NEWS, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas telah menandatangani Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 189 tahun 2023 tentang Kuota Haji Indonesia tahun 1444 H/2023 M.

Diketahui pada keberangkatan ibadah Haji tahun ini, Indonesia akan memberangkatkan 221.000 jemaah Haji meliputi kuota reguler dan khusus.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x