Teks Khutbah Jumat Bulan Syaban Singkat dan Terbaru: Link Download Teks Format PDF

- 2 Maret 2023, 18:15 WIB
Ilustrasi. Inilah teks dan link download PDF teks khutbah Jumat bulan Syabat singkat dan terbaru.
Ilustrasi. Inilah teks dan link download PDF teks khutbah Jumat bulan Syabat singkat dan terbaru. /PEXELS/Alena Darmel

BERITA DIY - Ketahui teks khutbah Jumat bulan Syaban yang singkat dan terbaru lengkap dengan link untuk download teks dengan format PDF berikut ini.

Melaksanakan khubah atau membacakannya merupakan kewajiban yang dilakukan oleh seorang Khatib dalam rangka rangkaian ibadah Sholat Jumat nantinya.

Untuk materi yang dibawakan dalam khutbah Jumat, Khatib dapat menyampaikan berbagai pesan kebaikan yang sesuai dengan ajaran Islam yang tersurat dalam Al Quran maupun Hadist.

Salah satu pesan yang dapat disampaikan khususnya pada khutbah Jumat esok hari adalah mengenai berbagai ibadah dan kebaikan yang terdapat di dalam bulan Syaban.

Baca Juga: Isi Teks Khutbah Jumat Menyentuh Hati Tentang Keutamaan Bulan Sya'ban Lengkap dengan Doanya dan Link PDF

Hal ini mengingat umat Islam berdasarkan pada penanggalan kalender Hijriyah baru saja memasuki bulan baru yaitu bulan Syaban.

Bulan Syaban sendiri memiliki berbagai macam kebaikan, salah satunya karena bulan tersebut berada di tengah antara Bulan Rajab dan setelahnya yaitu Bulan Ramadhan.

Di dalam bulan Syaban sendiri juga terdapat Nishfu Syaban atau yang dikenal sebagai waktu di mana amalan manusia akan dihitung nantinya.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x