Hujan Petir Terjadi Siang Hingga Sore di Wilayah Yogyakarta: Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini, 27 Februari 2023

- 27 Februari 2023, 11:11 WIB
Ilustrasi prakiraan cuaca DIY hari ini, Senin, 27 Februari 2023, prediksi hujan petir siang dan sore di seluruh wilayah Yogyakarta.
Ilustrasi prakiraan cuaca DIY hari ini, Senin, 27 Februari 2023, prediksi hujan petir siang dan sore di seluruh wilayah Yogyakarta. /Freepik

BERITA DIY - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melakukan prediksi cuaca wilayah DIY hari ini, Senin, 27 Februari 2023. Masyarakat dihimbau untuk waspada hujan petir pada siang hingga sore hari di seluruh wilayah Yogyakarta.

Simak prakiraan cuaca DIY hari ini, Senin, 27 Februari 2023, prediksi hujan petir siang dan sore di seluruh wilayah Yogyakarta dalam ulasan informasi berikut ini.

Pada hari ini, Senin, 27 Februari 2023 di wilayah DIY berpotensi akan mengalami hujan petir pada siang hingga sore hari. Wilayah yang dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan yakni Bantul, Sleman, Kulon Progo, Gunungkidul, hingga Kota Yogyakarta.

Dilansir dalam laman resmi BMKG, di semua wilayah yakni empat kabupaten dan satu kota harus mengantisipasi datangnya hujan intensitas sedang ke lebat karena bisa disertai petir dan angin kencang.

Baca Juga: Kapan Musim Hujan Diperkirakan Terjadi di Indonesia? Ini Penjelasan BMKG

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gunungkidul, dan Kulon Progo bagian Utara" tulis update peringatan dini pada laman BMKG pada 27 Februari 2023.

Pada rincian prediksi cuaca hari ini, hujan petir terjadi siang hari di wilayah Sleman dan Kota Yogyakarta. Sementara sore harinya, Bantul dan Gunungkidul disusul hujan petir.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x