Jadwal Puasa Sunnah Sebelum Ramadhan 2023, Berikut Keutamaan Berpuasa di Bulan Sya’ban

- 26 Februari 2023, 18:15 WIB
Ilustrasi bulan puasa, berikut jadwal puasa sunnah sebelum bulan Ramadhan 2023 dan keutamaan berpuasa di bulan Sya’ban
Ilustrasi bulan puasa, berikut jadwal puasa sunnah sebelum bulan Ramadhan 2023 dan keutamaan berpuasa di bulan Sya’ban /[email protected]

BERITA DIY – Berikut informasi jadwal puasa sunnah sebelum bulan Ramadhan 2023 dan keutamaan berpuasa di bulan Sya’ban.

Bulan Ramadhan tahun 2023 dimulai dari tanggal Ramadhan tanggal 23 Maret 2023. Sebelum bulan Ramadhan, terdapat beberapa puasa sunnah yang dapat dilaksanakan yaitu puasa sunnah Senin Kamis, puasa sunnah Ayyumul Bidh, dan puasa sunnah Nishfu Sya’ban.

Saat ini sudah memasuki bulan ke-8 dalam penanggalan Hijriah yakni bulan Sya’ban. Bulan Sya’ban adalah bulan dinaikkannya berbagai amalan kepada Rabb semesta alam.

Amalan sunnah yang dikerjakan sebelum bulan Ramadhan, terutama di bulan Sya’ban ini memiliki banyak keutamaan. Sehingga tidak hanya ibadah wajib saja yang dijalankan, melainkan juga yang sunnah seperi berpuasa sunnah.

Baca Juga: Cek Rincian Harga Minyak Goreng Curah, Kemasan Bermerek 1 dan 2 Jelang Puasa Hari Ini Jumat 24 Februari 2023

Dilansir dari HR. Anas Bin Malik, dinamakan bulan Sya’ban karena di dalamnya terdapat kebaikan yang sangat banyak, kebaikan bagi orang yang berpuasa di dalamnya, hingga ia akan masuk surga.

Bulain Sya’ban adalah bulan yang kerap dilalaikan oleh umat muslim. Bulan ini ada di antara Rajab dan Ramadhan. Keutamaan berpuasa di bulan Sya’ban juga sangat bangat beragam.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x