Bunga 3 Persen KUR 2023 Dibuka di Jawa Tengah, Ini Syarat Pengajuan Kredit KUR BRI Selain KTP dan KK

- 26 Februari 2023, 16:51 WIB
Tabel KUR BRI 3 persen dibuka di Jawa Tengah, syarat pengajuan kredit usaha rakyat hanya KTP dan KK di kredit Super Mikro, Mikro, Kecil dan TKI.
Tabel KUR BRI 3 persen dibuka di Jawa Tengah, syarat pengajuan kredit usaha rakyat hanya KTP dan KK di kredit Super Mikro, Mikro, Kecil dan TKI. /BeritaDIY/Adiktia MS/HO/BRI KC Bantul/

BERITA DIY - Berikut info KUR BRI 3 persen dibuka di Jawa Tengah, apa syarat pengajuan kredit usaha rakyat hanya KTP dan KK di kredit Super Mikro, Mikro, Kecil dan TKI.

Dilansir dari jatengprov.go.id, bunga KUR 3 persen yang masuk dalam jenis KUR Super Mikro dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk pelaku UMKM.

Adapun pembukaan KUR 2023 bunga 3 persen jenis Super Mikro merupakan acara dari Kemenko Perekonomian RI sebagai cara mendorong kemandirian ekonomi rakyat.

 

Dari kata Ganjar Pranowo, perjalanan bunga KUR terus turun dari 12 persen ke 9 persen, lalu tahun lalu 6 persen. Dan kini KUR 2023 Bank BRI BNI Mandiri hanya 3 persen untuk Super Mikro.

Baca Juga: Tabel Pinjaman KUR BRI 2023 Cair 100 Juta Tanpa Daftar Online kur.bri.co.id, Bawa KTP Bisa Cair Tanpa Jaminan

Dalam acara Kemenko Perekonomian ini, Bank Jateng juga membuka KUR 3 persen tahun 2023 ini plafond maksimal Rp 500 juta dengan sejumlah persyaratan yang bisa dilihat di bankjateng.co.id/bisnis/produk-layanan/pinjaman/kredit-usaha-rakyat.

Kabar KUR BRI 2023 kapan dibuka?

KUR BRI 2023 kapan dibuka diprediksi pada Maret 2023. Pasalnya, Peraturan Menko Perekonomian tentang KUR 2023 sudah dirilis, dan launching aturan bunga KUR 2023 juga sudah dilaksanakan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x