Diffuse Axonal Injury Adalah Apa? Kondisi yang Dialami David Korban Penganiayaan Mario Dandy

- 25 Februari 2023, 13:43 WIB
Diffuse axonal injury adalah apa, penjelasan gejala, pengobatan seputar kondisi cedera otak yang dialami David korban penganiayaan Mario Dandy Satrio.
Diffuse axonal injury adalah apa, penjelasan gejala, pengobatan seputar kondisi cedera otak yang dialami David korban penganiayaan Mario Dandy Satrio. /PIXABAY/@kalhh

BERITA DIY - Berikut informasi arti dari diffuse axonal injury adalah apa, penjelasan seputar kondisi cedera otak yang dialami David korban penganiayaan Mario Dandy Satrio.

Belakangan ini, media sosial masih dihebohkan dengan kasus penganiayaan Mario Dandy Satrio yang merupakan anak dari pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan.

Penganiayaan yang dilakukan Mario tersebut mengakibatkan David, anak dari pengurus GP Ansor, menderita cedera otak parah hingga tidak sadarkan diri.

Rekan ayah korban, Ahmad Taufiq, yang merupakan anggota Divisi Cyber dan Media PP GP Ansor mengatakan jika David menderita kondisi yang disebut diffuse axonal injury.

Baca Juga: Waspada, Apa itu Amoeba Pemakan Otak yang Sebabkan Satu Orang Tewas? Kenali Tanda dan Penyebab

Lantas, apa itu diffuse axonal injury kondisi yang dialami David, bagaimana gejala, dampak, dan apakah kondisi ini dapat disembuhkan?

Penjelasan Diffuse Axonal Injury yang Dialami David

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: hopkins medicine


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x