Daftar Gaji dan TPG 2023, Sertifikasi Bakal Diputihkan Bagi 1,6 Juta Guru Langsung Dapat Tunjangan Segini

- 25 Februari 2023, 11:52 WIB
Daftar gaji dan TPG 2023. Ini info sertifikasi bakal diputihkan bagi 1,6 juta guru dan bisa langsung dapat tunjangan segini.
Daftar gaji dan TPG 2023. Ini info sertifikasi bakal diputihkan bagi 1,6 juta guru dan bisa langsung dapat tunjangan segini. /Makna Zaezar/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Berikut tersedia daftar gaji dan TPG 2023. Simak info sertifikasi bakal diputihkan bagi 1,6 juta guru dan bisa langsung dapat tunjangan dengan besaran di ulasan ini.

Kemdikbud Ristek tahun 2023 ini akan memberikan tunjangan profesi guru. Pencairannya dilakukan 4 kali, untuk triwulan I akan cair pada Maret 2023.

Di sisi lain, Kemdikbud sebelumnya juga merencanakan melakukan pemutihan sertifikasi bagi 1,6 juta guru ASN agar bisa mendapat tunjangan.

Pemutihan sertifikasi ini masuk dalam rencana RUU Sisdiknas, yang drafnya diterbitkan pada pertengahan tahun lalu, meski tak tertulis di pasal.

Baca Juga: RESMI Kemdikbud, Guru Belum Sertifikasi Dapat Tunjangan 1 Kali Gaji Pokok 2023 Non TPG, Begini Caranya

Dalam RUU Sisdiknas tidak tertera tunjangan profesi guru. Hal ini pun membuat kontroversi karena TPG merupakan tunjangan yang dicari para guru.

Kepala BSKAP Kemdikbud Ristek Anindito Aditomo pun mengaku tidak adanya TPG di RUU Sisdiknas merupakan upaya Kemdikbud memudahkan guru mendapat tunjangan. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah