Bacaan Doa saat Turun Hujan yang Dibaca Rasulullah SAW dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

- 24 Februari 2023, 19:15 WIB
Ilustrasi. Bacaan doa saat turun hujan dalam bahasa Arab, Latin, dan artinya, yang dibaca oleh Rasulullah SAW supaya hujan yang turun bermanfaat dan tidak menimbulkan bencana.
Ilustrasi. Bacaan doa saat turun hujan dalam bahasa Arab, Latin, dan artinya, yang dibaca oleh Rasulullah SAW supaya hujan yang turun bermanfaat dan tidak menimbulkan bencana. /PEXELS/Redrecords

BERITA DIY – Simak bacaan doa saat turun hujan dalam bahasa Arab, Latin, dan artinya, yang dibaca oleh Rasulullah SAW supaya hujan yang turun bermanfaat dan tidak menimbulkan bencana.

Memasuki akhir bulan Februari 2023, beberapa daerah di Indonesia biasanya akan mengalami peningkatan curah hujan dalam musim penghujan baik lebat maupun ringan.

Hujan yang lebat dan berdurasi lama tersebut kerap kali berakhir dengan munculnya genangan air di beberapa tempat hingga yang lebih parah dapat menimbulkan banjir.

Meski begitu, turunnya hujan harus kita sikapi sebagai rahmat yang turun dari Allah SWT. Oleh karena itu kita dianjurkan untuk membaca doa saat turun hujan supaya air yang jatuh bisa menjadi manfaat.

Baca Juga: Cara Lapor SPT Pajak Tahunan Pribadi Secara Online via E-Filing di djponline.pajak.go.id

Tanda turunnya hujan sebagai rahmat Allah SWT bagi para makhluk-Nya beberapa kali tercantum dalam Al Quran, seperti dalam Surat Asy-Syura ayat 28 yang berbunyi:

 

وَهُوَ الَّذِيْ يُنَزِّلُ الْغَيْثَ مِنْۢ بَعْدِ مَا قَنَطُوْا وَيَنْشُرُ رَحْمَتَهٗ ۗوَهُوَ الْوَلِيُّ الْحَمِيْدُ

Artinya: “Dan Dialah yang menurunkan hujan setelah mereka berputus asa dan menyebarkan rahmat-Nya. Dan Dialah Maha Pelindung, Maha Terpuji.” (QS Asy-Syura:28)

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x