Titik Lokasi Banjir Jakarta Hari Ini & Update Daerah yang Perlu Diwaspadai, Jakarta Barat hingga Jakarta Timur

- 24 Februari 2023, 13:38 WIB
Titik lokasi banjir Jakarta hari ini, waspada banjir Jakarta hari ini, dan detik.com banjir Jakarta Barat dan Jakarta Timur.
Titik lokasi banjir Jakarta hari ini, waspada banjir Jakarta hari ini, dan detik.com banjir Jakarta Barat dan Jakarta Timur. / ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari titik lokasi banjir Jakarta hari ini, waspada banjir Jakarta hari ini, dan detik.com banjir Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

Ketahui info titik lokasi banjir Jakarta hari ini dan update terbaru wilayah yang perlu diwaspadai di Jakarta Barat hingga Jakarta Timur.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat Kali Ciliwung meluap menyebabkan banjir dengan ketinggian hingga 1,2 meter di dua Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Cawang, Jakarta Timur.

Selain itu ada 19 RT lain dengan ketinggian bervariasi di bawahnya. Selain akibat luapan air sungai, intensitas hujan yang tinggi juga mendorong terjadinya banjir.

Baca Juga: Info Update Gempa Terbaru Magnitudo 5,2 Guncang Banten terasa hingga Jakarta Hari Ini, Cek Pusat Gempa

Berdasarkan data BMKG, hujan dengan intensitas sangat lebat terjadi di sekitar wilayah Muara Angke mencapai 101 milimeter yang menyebabkan genangan di beberapa titik di wilayah DKI Jakarta.

Berdasarkan data BPBD DKI hingga pukul 11.00 WIB, selain di Cawang, sebaran genangan puluhan RT itu di antaranya tujuh RT di Jakarta Timur yakni Kelurahan Cakung Timur ada satu RT dengan ketinggian air 20 centimeter.

Kemudian luapan Kali Ciliwung menyebabkan genangan di Kelurahan Cililitan ada satu RT dengan ketinggian 50 centimeter, Kelurahan Kampung Melayu ada dua RT dengan ketinggian 75 centimeter.

Selanjutnya di Kelurahan Bidara Cina ada satu RT dengan ketinggian air 65 centimeter. Selain itu, di Jakarta Utara ada satu RT di Kelurahan Marunda dengan ketinggian genangan 25 centimeter.
Di Jakarta Barat terdapat 11 RT yakni di Kelurahan Tegal Alur ada empat RT dengan ketinggian 30 centimeter, Kelurahan Kamal ada satu RT dengan ketinggian 20 centimeter.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x