Daftar Kartu Prakerja Gelombang 49 bagi Lulusan SMA - S1, Cara Mengatasi NIK KTP Masih Terdata di Dikti 2023

- 23 Februari 2023, 21:11 WIB
Cara daftar Kartu Prakerja gelombang 49 bagi lulusan SMA - S1 dan cara mengatasi NIK KTP masih terdata di Dikti tahun 2023.
Cara daftar Kartu Prakerja gelombang 49 bagi lulusan SMA - S1 dan cara mengatasi NIK KTP masih terdata di Dikti tahun 2023. / Tangkap layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Berikut cara daftar Kartu Prakerja gelombang 49 bagi lulusan SMA - S1 dan cara mengatasi NIK KTP masih terdata di Dikti tahun 2023.

Kartu Prakerja adalah program bantuan dari pemerintah yang bertujuan untuk memberikan pelatihan kerja dan insentif bagi masyarakat Indonesia. Program dari Kementerian Perekonomian ini sangat membantu para pencari kerja yang ingin meningkatkan keterampilan dan memperoleh penghasilan tambahan.

Pada gelombang 49 Kartu Prakerja 2023, program ini memberikan kesempatan bagi lulusan SMA - S1 fresh graduate untuk mendaftar dan mengikuti pelatihan yang disediakan oleh pihak Kartu Prakerja. Namun, terdapat beberapa kendala yang sering dihadapi oleh peserta, salah satunya adalah NIK KTP yang masih terdata di Dikti.

 

Seperti apa yang terjadi pada akun Instagram @tiani*** dalam kolom komentar @prakerja.go.id. Ia mengaku NIK miliknya masih terdaftar di Dikti.

Baca Juga: Kapan Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 48? Cek Tanda Kamu Lolos Seleksi dan Dapat Rp4,2 Juta

Kok NIK masih terdaftar di Dikti? Kan udah lulus, di PDDikti pun udah diupdate lulus. Data kok bisa gak sinkron begini?”, tanya @tiani***.

Apa itu NIK KTP dan Dikti?

Sebelum membahas tentang cara mengatasi NIK KTP yang masih terdata di Dikti, kita harus memahami terlebih dahulu apa itu NIK KTP dan Dikti.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x