Prakiraan Cuaca BMKG DIY Hari Ini, 22 Februari 2023: Kulon Progio Cerah Berawan, Gunungkidul Alami Hujan Petir

- 22 Februari 2023, 09:30 WIB
Ilustrasi - Prakiraan cuaca DIY hari ini Rabu, 22 Februari 2023, Kulon Progo cerah berawan, Gunungkidul alami hujan petir.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca DIY hari ini Rabu, 22 Februari 2023, Kulon Progo cerah berawan, Gunungkidul alami hujan petir. /pixabay/ free-photos

BERITA DIY - Berikut prakiraan cuaca DIY hari ini, Rabu, 22 Februari 2023 untuk wilayah Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Kulon Progo, dan Gunungkidul. Kulon Progo cerah berawan, Gunungkidul alami hujan petir.

Informasi prakiraan cuaca Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Rabu, 22 Februari 2023, masyarakat diharapkan meningkatkan waspada pada potensi hujan yang bisa disertai dengan petir dan angin kencang di seluruh wilayah DIY.

Lebih spesifik wilayah DIY yang dimaksud adalah area Kota Yogyakarta, Sleman, dan Kulon Progo bagian Utara karena hujan ringan hingga sedang bisa disertai petir dan angin.

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Yogyakarta, Sleman, dan Kulon Progo bagian utara," tulis laman BMKG update hari ini, Rabu, 22 Februari 2023 sebagai peringatan diri.

Baca Juga: Kapan Musim Hujan Diperkirakan Terjadi di Indonesia? Ini Penjelasan BMKG

Pada prakiraan cuaca hari ini, 22 Februari 2023, cuaca cerah berawan dialami wilayah Kulon Progo pada pagi menjelang siang hari. Sementara, Gunungkidul menjadi satu-satunya yang mengalami hujan petir pada siang hari.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) setiap harinya memberikan update prediksi cuaca sejumlah wilayah di Yogyakarta (DIY) untuk memberikan informasi cuaca pada masyarakat sekitar.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x